Lepas Rider Jelajah Alam Rai Belu dan Trail Enduro, Bupati Agus Taolin Sampaikan Hal Ini!

316
Bupati Belu, dokter Agustinus Taolin mengangkat bendera saat melepas para rider motor trail. Foto : Rony

ATAMBUA, The East Indonesia – Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, SpPD-KGEH, FINASIM melepas secara resmi hampir 200 rider motor trail dalam kegiatan “Jelajah Alam Rai Belu dan Trail Enduro”, pada Sabtu pagi, 14 Oktober 2023.

Pelepasan kegiatan “Jelajah Alam Rai Belu dan Trail Enduro” tahun 2023 ini dilakukan di depan Kantor Plaza Perijinan Timor-Atambua.

Sebelum melakukan perjalanan, ratusan peserta Trail Enduro terlebih dahulu diuji ketahanannya, baik rider maupun motor mereka sendiri dengan melewati berbagai rintangan di dalam hutan. Para rider tersebut akan melewati rintangan berupa batang pohon tumbang, jalanan berbatu, melewati sungai, naik turun bukit, jalanan berupa kerikil, pasir, bahkan lumpur dalam perjalanan yang lumayan jauh.

Baca juga :  Lampaui Target Medali, Panjat Tebing tambah Medali Emas

Kegiatan yang mengusung spirit “One Day Jelajah Alam Rai Belu” ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi bagi para penggila motor di Provinsi NTT dan Negara tetangga Timor Leste, dan juga mempromosikan keindahan alam yang tersembunyi di Kabupaten Belu sebagai wilayah Perbatasan RI-RDTL.

Sebelum mengibarkan bendera tanda dilepasnya peserta trabas, Bupati Belu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komunitas Komunitas Belu Trail Club (BTC) yang telah menyelenggarakan kegiatan olahraga ini.

Bupati Belu mengaku bangga kepada Komunitas BTC dengan seluruh jaringan di NTT dan Timor Leste yang telah berpartisipasi diajang One Day Jelajah Alam Rai Belu ini.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Belu saya sampaikan terima kasih kepada komunitas BTC dengan seluruh jaringan di NTT dan Timor Leste atas partisipasinya dan kegiatan ini mudah-mudahan kita bisa masukan sebagai kegiatan dalam kalender tahunan,” ungkap Bupati Belu.

Baca juga :  74 Atlet Sepeda Bali Jajal Trek Tanjakan Tejakula – Dausa
Bupati Belu, dokter Agustinus Taolin (tengah) yang ikut menjelajahi alam Rai Belu dengan motor trailnya, saat bertemu masyarakat setempat yang menonton kegiatan trail. Foto : Rony

Dalam perjalanan para raider, Bupati Agus Taolin berharap kepada peserta agar berhati-hati sehingga bisa tiba Kembali dalam kondisi yang sehat dan selamat.

“Kegiatan ini bisa meningkatkan semangat olahraga, kesehatan dan talisilaturahmi persaudaraan diantara kita semua. Saya ajak kita semuanya untuk berhati-hati dijalan, mudah-mudahan kita tiba kembali disini dalam kondusi sehat dan selamat,” ucapnya.

Tidak mau ketinggalan, saat melepas para peserta Trabas Trail Adventure Belu, orang nomor satu di Belu ini juga ikut serta mengendarai motor trail seperti para peserta lainnya menjelajahi alam Rai Belu.

Saat melintasi rute perjalanan jelajah alam dikawasan Fatubenao, Bupati Belu dan para peserta Trail Enduro disambut histeris warga dan anak-anak sekolah. Warga mengaku senang karena baru pertama kali, tempat mereka dilewati para Rider Trail Enduro. Warga dan anak-anak ikut senang setelah menerima pemberian baju kaos dari orang nomor satu Belu ini.

Baca juga :  Lilipaly Angkat Kaki Dari Bali United. Ini Penjelasan Sang CEO Jawara Liga 1 Musim 2022

Untuk diketahui kegiatan “Jelajah alam Rai Belu dan Trail Enduro ” ini digelar oleh Belu Trail Club (BTC) dalam rangka memperebutkan Piala Bupati Belu I.

Trail Enduro sendiri merupakan yang pertama di provinsi NTT. (Ronny)

Facebook Comments

About Post Author