Sampaikan Keadaan saat Kunker Bupati Belu, Karang Taruna Leosama Terima Peralatan Kue dan Ucapkan Hal Ini Untuk Dokter Agustinus Taolin !

197

ATAMBUA, The East Indonesia – Karang taruna Desa Leosama, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu menerima berbagai peralatan pembuatan kue dari Pemerintah Daerah Kabupaten Belu.

Bantuan ini didapatkan usai perwakilan karang taruna Desa Leosama menyampaikan bahwa sebagai anak muda mereka berupaya membuka lapangan pekerjaan bagi mereka dengan membuat kue dan masakan lainnya langsung dihadapan Bupati Belu, dokter Agustinus Taolin, SpPD-KGEH, FINASIM dan Wabup Belu, Dr. Aloysius Haleserens, MM dalam kunjungan kerja di Rumah Adat Suku Talodao, Dusun Wesasuit B, Fatuatis, Desa Leosama, Jumat, 5 Juli 2024.

Saat itu karang taruna Desa Leosama menyampaikan bahwa mereka sering kali membuat kue sesuai permintaan konsumen, akan tetapi peralatan yang digunakan masih meminjam pada beberapa kader di desa Leosama.

Menanggapi ungkapan karang taruna tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Belu dalam hal ini Bupati Belu, dokter Agustinus Taolin dan Wabup Belu, Doktor Aloysius Haleserens pun langsung merespon.

Baca juga :  Satgas Covid-19 Buleleng Sediakan Fasilitas Prokes Lengkap Untuk SKD CPNS Kemenag

Sehingga, menjawab permintaan dari pemuda-pemudi Desa Leosama, Pemerintah Daerah Kabupaten memberikan peralatan pembuatan kue.

Bupati Belu, dokter Agustinus Taolin, SpPD-KGEH, FINASIM melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, drg. Ansilla F. Eka Mutty, pada Rabu, 10 Juli 2024 memberikan beberapa peralatan pembuatan kue diantaranya Kompor, Oven hingga Mixer.

Kadis Kesehatan Kabupaten Belu, dokter Ansilla Mutty dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan tindaklanjut terhadap penyampaian karang taruna saat kunjungan kerja kunjungan kerja Bupati Belu, dokter Agustinus Taolin dan Wabup Belu, Dr. Aloysius Haleserens di Desa Leosama.

“Sewaktu kunjungan kerja Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Belu dan Wakil Bupati ke Desa Leosama, karang taruna menyampaikan terkait usaha pembuatan kue dan makanan yang selama ini mereka geluti. Menjawab pernyataan itu, kita dari Pemerintah Daerah Kabupaten Belu dalam hal ini Pak Bupati dokter Agustinus Taolin menyerahkan beberapa peralatan untuk usaha pembuatan kue,” tuturnya.

Baca juga :  Realisasikan Lebih dari Rp 22,8 M untuk Insentif Nakes, Sekda Dewa Indra Tepis Anggapan Bali Dinilai Lamban Cairkan Dana Covid-19

Kadis Kesehatan Kabupaten Belu mengharapkan agar bantuan ini menjadi stimulan bagi karang taruna untuk terus berwirausaha.

“Dengan bantuan ini, kita mengharapkan agar meningkatkan keterampilan dan penghasilan bagi adik-adik karang taruna di Desa Leosama,” urai Ansilla Mutty sembari menyerahkan bantuan tersebut di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Belu.

Sementara itu, perwakilan karang taruna Desa Leosama, Yenny Ballo (19) dan Ensi Lelo (19) yang menerima bantuan peralatan pembuatan kue mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Belu khususnya Bupati Belu, dokter Agustinus Taolin dan Wabup Belu, Dr. Aloysius Haleserens berkenan merespon kekurangan atas kebutuhan usaha mereka.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Belu atas semua bantuan ini. Kami sangat berterimakasih karena alat ini sangat berguna bagi kelompok kami,” pinta Yenny.

Baca juga :  Penjabat Bupati Buleleng Tegaskan Tidak Ada Pengangkatan Tenaga Kontrak

Ditambahkan, “Dengan alat ini kami akan terus mengembangkan usaha kami tanpa tergantung dengan peralatan dari keluarga sekitar.”

Yenny dan Ensi juga menyampaikan bahwa usaha karang taruna yang menerima pesanan pembuatan kue tentu akan semakin ditingkatkan.

Untuk diketahui, selain bantuan kepada karang taruna Leosama, Pemerintah Daerah Kabupaten Belu djuga beberapa waktu lalu merespon permintaan karang taruna desa Raifatus yang meminta dukungan Kostum bola Voli Putra dan Putri saat kunjungan kerja Bupati Belu, dokter Agustinus Taolin. (Ronny)

Facebook Comments

About Post Author