DENPASAR – Setelah dikenal sebagai perusahaan manajemen perhotelan yang fokus pada hotel dengan konsep desain yang terinspirasi dari seni, kini ARTOTEL Indonesia mengumumkan dibentuknya ARTOTEL Group sebagai wujud transformasi dan ekspansi bisnis menjadi perusahaan dengan tiga unit bisnis yang terintegrasi di bidang Hospitality, Event Management dan Curated Merchandise.
“Transformasi dan pengembangan bisnis ARTOTEL Indonesia menjadi ARTOTEL Group diharapkan dapat mengakomodasi permintaan semua pasar akan kebutuhan perhotelan di Indonesia dan perusahaan ini menjadi terdepan dalam memperkenalkan komunitas kreatif lokal kepada dunia. Diharapkan ekspansi ARTOTEL Group juga dapat merambah di regional asia,” jelas Erastus Radjimin, CEO ARTOTEL Group.
Untuk di Bali, bentuk ekspansi ini akan ditandai dengam peluncuran ARTOTEL Beach Club dan ARTOTEL Haniman-Ubud. ARTOTEL Beach Club adalah sebuah konsep restoran terintegrasi dengan suasana resor pantai menampilkan desain kontemporer dan “F&B” bercitarasa internasional serta sajianacara hiburan secara yang tampil berkala.
Disingkat menjadi ABC, ARTOTEL Beach Club rencananya akan segera dibuka pada akhir tahun 2017 dengan konsep yang juga ramah untuk keluarga.
Sedangkan ARTOTEL Haniman-Ubud adalah hotel yang terintegrasi dengan restoran kontemporer yang diharapkan bisa menjadi alternatif pilihan menginap terbaru di Ubud yang bergaya dan berkonsep ‘kekinian’. Hotel ini juga rencananya akan secara resmi dibuka dipenghujung tahun 2017.
Selain dibidang hospitality, ekspansi bisnis ARTOTEL Group juga menyasar bidang Event Management lewat Artotel Project Series (APS) yang menawarkan jasa konsultasi kepada publik untuk penyelenggaraan event seni. Selain itu, APS juga menawarkan jasa konsultasi pencarian seniman muda Indonesia untuk para pebisnis yang ingin menambahkan unsur seni di setiap properti mereka, baik untuk hotel, restoran, apartemen, perkantoran, maupun rumah pribadi.
Ekspansi bisnis ARTOTEL Group terakhir yakni Curated Merchandise, merupakan produk-produk berkarakter seni yang bisa dipakai untuk sehari-hari dengan harga yang terjangkau yang telah diproduksi oleh ARTOTEL Indonesia sejak tahun 2016. Selain itu, lewat sektor bisnis ini ARTOTEL Group juga membuka kesempatan kepada seniman dan pengrajin untuk menjual karya-karyanya dengan sistem konsinyasi dengan harapan unit bisnis ini aktif menciptakan produk-produk merchandise lokal Indonesia penuh dengan unsur seni dan kreatifitas.
“Selain itu, bagi ARTOTEL Group karyawan adalah aset terpenting karena perusahaan ini memiliki filosofi sebagai tempat yang ideal untuk tumbuh bersama dengan mengutamakan kesejahteraan dan kebahagiaan para karyawan. Oleh karena itu, seiring dengan ekspansi bisnisnya perusahaan ini telah melakukan peningkatan jenjang karir karyawan terbaiknya di beberapa property ARTOTEL,” pungkas Erastus Radjimin.