Bold Riders Bali Berikan Penghargaan Bergengsi untuk Komunitas Motor Terbaik di Pulau Dewata

97

DENPASAR, The East Indonesia – Komunitas anak motor yang tergabung dalam Bold Riders Bali memberikan penghargaan bergengsi kepada klub-klub motor yang dianggap punya peran besar terhadap komunitas dan lingkungan sekitar. Penghargaan bergengsi bernama Bold Riders Bali Awards ini untuk pertama kalinya digelar dan akan menjadi agenda rutin tahunan.

Koordinator Bold Riders Bali Fransiscus Stevy mengatakan, komunitas motor yang diberi penghargaan ini juga ikut memajukan industri kreatif seperti custom motor, membuat desain, kemudian ada juga komunitas motor yang turut menggerakkan ekonomi serta UMKM dengan menjadikan kafe serta warung tempat berkumpul, sehingga menghidupkan tempat tersebut.

Dari puluhan klub motor dengan jumlah ratusan orang member ini, akhirnya terpilih sejumlah komunitas motor yang terbagi dalam 7 kategori. Untuk kategori ‘Achievement O Km Sabang’ diberikan kepada klub motor FRC dan Moto-X. Mereka telah menempuh perjalanan panjang atau touring hingga ke Sabang atau 0 kilometer Indonesia.

Baca juga :  Harga Hatcback Bekas Setelah Diskon Pajak, Yaris Mulai Rp 140 Jutaan, Jazz Gen3 Rp 170 Jutaan

“Banyak cerita yang mereka dapat sepanjang perjalanan, tentang keindahan daerah-daerah di Indonesia. Hal ini tentunya bisa menumbuhkan nasionalisme di kalangan anak motor,” jelas Stevy didampingi pentolan Bold Riders Bali Fendy Hidayat, Selasa (21/12/2021).

Kemudian untuk kategori ‘The Most DSO Visit’ diberikan kepada komuntas motor FRC. Komunitas ini aktif melakukan kunjungan ke berbagai daerah yang ditentukan oleh Bold Riders Bali. Untuk Best 5 Design Competition diberikan kepada Brandalz MC. Lalu kategori The Most Consum Product kembali diraih klub motor FRC.

“Untuk kategori Take Part in National Racing Competition diraih oleh HCRC, ada member HCRC yang bahkan juara balap nasional dengan membawa nama Bold Riders Bali. Ini balap resmi yang diadakan oleh pabrikan besar di Indonesia,” jelasnya.

Baca juga :  Kemenpar Dukung Atambua Adventure Offroad 2017

Untuk kategori The Most Active Community and Member diraih oleh klub motor Dewata Rockers MB. Komunitas motor custom yang banyak dihuni genre motor cafe racer ini bahkan sudah mendirikan chapter di Lombok, Jember, dan berbagai daerah di Jawa Timur.

Penghargaan oleh Bold Riders Bali juga diberikan kepada komunitas motor yang tetap bertahan di masa pandemi. Kategori ‘Survivor on Pandemic’ ini diberikan kepada komunitas Peace Bali, Xoda, SSFC, GCI, RVI, Densefic, dan VIB.

“Selain penghargaan kepada komunitas, awards ini juga diberikan kepada pentolan-pentolan anak motor dengan nama Penghargaan Brotherhood Award. Penghargaan kami berikan kepada Bengbeng dari Dewata Rockers MG, kemudian Cok Bisma dari Brandalz MC, Giok dari VIB, Frendy dari HCRC, Andi Kandolt dari FRC dan Rofiq dari Xoda,” ungkap Fendy.

Baca juga :  80 Peserta Drag Race Melesat Di Jalan Ahmad Yani Singaraja

Penghargaan ini berlangsung di Garden Grove Jalan Tukad Balian No 182 Denpasar pada Sabtu kemarin, dan dihadiri sejumlah perwakilan komunitas motor Bold Riders.

“Kami adakan acara ini juga untuk memberikan apresiasi kepada komunitas motor yang telah aktif berkomunikasi dan berkolaborasi dengan kita selama ini,” pungkasnya.***

Editor – Axelle Dhae

Facebook Comments